p4tkmatematika.org

KEDIKLATAN

Kesempatan Mengikuti Diklat Tahun 2011 di SEAMEO QITEP in Mathematics

January 27, 2011 by admin in Januari 2011 with 20 Comments

SEAMEO QITEP in Mathematics sebagai lembaga Regional di bawah SEAMEO (South East Asian Ministers of Education Organization) yang saat ini berkedudukan di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika mempunyai tugas pokok meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan matematika di lingkup SEAMEO Member Countries (Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Myanmar, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste, serta Vietnam).

Pada tahun 2011 ini, SEAMEO QITEP in Mathematics akan menyelenggarakan diklat-diklat reguler sebagai berikut :

No Nama Diklat Deskripsi Diklat Tanggal Pelaksanaan Sasaran Batas Waktu Pengiriman Persyaratan Pengumuman Hasil Seleksi
1 Course on Developing Lesson Study in Mathematics Education Diklat pembelajaran Matematika dengan konsep Lesson Study yang menggunakan langkah “plan”, “do” dan “see” 20 Maret -9 April 2011 Guru

SMP

20 Feb 2011 28 Feb 2011
2 Course on Teacher Made Teaching Aid Diklat mengenai pembuatan alat peraga Matematika untuk menunjang pembelajaran matematika di dalam kelas 1-21

Mei

2011

Guru

SMP

18 April 2011 25 April 2011
3 Course on Differentiated Instruction/ Heterogeneous Mathematics Class Instruction Diklat pembelajaran matematika untuk mengajar murid dengan kemampuan yang berbeda-beda 29 Mei-18 Juni

2011

Guru SMA/SMK 16 Mei 2011 23 Mei 2011
4 Course on Joyful Mathematics Learning Diklat dengan metode student-centred sehingga membuat pelajaran matematika menjadi mudah dan menyenangkan 2-22

Juli

2011

Guru

SD

20 Juni 2011 23 Jun 2011

Diklat dilaksanakan di SEAMEO QITEP in Mathematics (PPPPTK Matematika)

Jl. Kaliurang Km. 6, Sambisari, Depok, Sleman, Yogyakarta

Untuk itu kami mengundang Bapak/ Ibu Guru dari seluruh Indonesia untuk mengikuti seleksi sebagai peserta diklat tersebut dengan persyaratan :

  1. Guru  pemandu/pengembang matematika yang terlibat aktif di KKG/MGMP Matematika (sebagai pengurus lebih diutamakan), dibuktikan dengan keterangan dari ketua KKG/MGMP yang disahkan oleh Dinas Pendidikan Kota/ kabupaten/ Propinsi.
  2. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif, yang dibuktikan dengan fotokopi sertifikat TOEFL (minimal 425) dan tes wawancara.
  3. Berusia maksimal 50 tahun, dan bagi wanita tidak dalam keadaan hamil (dibuktikan dengan surat keterangan dokter)
  4. Berbadan sehat, dibuktikan dengan surat keterangan dokter.
  5. Menyertakan biodata atau curriculum vitae.
  6. Diklat tahun 2011 ini diperuntukkan bagi guru yang belum pernah mengikuti diklat di SEAMEO QITEP in Mathematics.

Persyaratan tersebut discan dan dikirimkan ke qitepinmath@yahoo.com dengan mencantumkan nama diklat pada subject email dan nomor HP (nomor akan dihubungi untuk untuk mengetahui kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris).

Kuota peserta dari Indonesia adalah 14 orang untuk masing-masing diklat. Seluruh biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi bagi peserta diklat dibebankan pada DIPA PPPPTK Matematika Yogyakarta tahun 2011 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi:

SEAMEO QITEP in Mathematics

Jl. Kaliurang Km. 6, Sambisari, Depok, Sleman, Yogyakarta

Telp.        : 0274 889987, 889955

Fax.         : 0274 887222

Email       : qitepinmath@yahoo.com

Atau dapat menghubungi Contact Person berikut pada jam kerja (Senin s.d Jumat Pukul 08.00 s.d 16.00) :

1. Fadjar Shadiq

HP       : 08156896973

Email : fadjar_p3g@yahoo.com

2. Anna Tri Lestari

HP       : 08164227388

Email : annanda_17@yahoo.com



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

20 Comments

  1. tri mulyonoJanuary 29, 2011 at 6:43 am

    pak/ibu…. saya sangat berminat sekali dengan adanya diklat ini, tetapi kendala saya tidak dapat berbahasa inggris aktif…. apakah diperbolehkan?

    [Reply]

    admin Reply:

    Kemampuan Bahasa Inggris dibuktikan dengan sertifikat TOEFL. Jika memiliki sertifikat TOEFL dg skor minimal 425 silahkan mendaftar untuk mengikuti seleksi calon peserta diklat.

    [Reply]

    Sukandar,S.Pd Reply:

    Maksud hati sama dengan pak tri (tri mulyono), kelihatannya temen waktu sertifikasi jalur pendidikan di UNY thn 2009 dulu, tapi sama juga nasibnya blum punya sertifikat TOEFL.

    [Reply]

  2. rahadeFebruary 23, 2011 at 7:44 am

    kalo bukan guru pemandu tapi guru biasa, apakah bisa mengiikuti diklat?

    [Reply]

    admin Reply:

    Diklat ini diutamakan bagi guru pemandu KKG/pengembang MGMP mata pelajaran matematika atau pengurus KKG/MGMP supaya hasil diklat bisa diimbaskan kepada teman guru di KKG/MGMP. Namun demikian, apabila Bapak bukan guru pemandu/pengembang tetapi aktif di KKG/MGMP, kami persilakan untuk mengirimkan persyaratannya, nanti akan diseleksi oleh tim kami. Terima kasih.

    [Reply]

  3. ispurwantaraFebruary 23, 2011 at 2:45 pm

    waahhh……..melihat syarat-syaratnya yang begitu berat itu, tentu kecil kemungkinan bagi saya untuk bisa mengikuti diklat tersebut ya ?
    jk boleh menyarankan mbok iyao, diklat itu digilir pesertanya. sehingga jangan sampai ada guru yang sering diikutkan diklat, tp ada jg guru yg tidak pernah samasekali diikutkan diklat. yo akhirnya yang pengalaman semakin tambah pengalaman dan wawasannya krn sering diikutkan diklat, sementara banyak jg guru yang tdk tahu samasekali perkembangan pengetahuannya tentang liku2 keguruannya. Maaf !

    [Reply]

    admin Reply:

    Di persyaratan no. 6 kami telah sebutkan bahwa diklat tahun 2011 ini diperuntukkan bagi guru yang belum pernah mengikuti diklat di SEAMEO QITEP in Mathematics. Tujuannya antara lain adalah untuk pemerataan. Terima kasih.

    [Reply]

  4. KrisnaMarch 17, 2011 at 3:04 pm

    Apakah tidak bisa bagi mahasiswa S-2 ataupun dosen untuk mengikuti diklat tersebut?

    [Reply]

    anna Reply:

    Diklat ini diperuntukkan bagi guru matematika, sesuai Tusi lembaga

    [Reply]

  5. AciMarch 23, 2011 at 3:28 am

    Apakah dalam pelatihan P4TK harus harus mengusai bhs.inggris. Saya sebagai Pemandu MGMP Matematika di Kab. Bulukumba.Tapi tidak menguasai bhs,inggris. Apakah tidak bisa ikut diklat tersebut?

    [Reply]

    admin Reply:

    Salah satu syarat untuk mengikuti diklat QITEP adalah memiliki sertifikat TOEFL.

    [Reply]

    Nuraini Reply:

    saya salah seorang dosen matematika di kampus stain malikussaleh lhokseumawe (NAD), saya dan teman-teman dosen ingin sekali mempelajari dan mengembangkan pengetahuan tentang alat peraga. kami berpikir ilmu yang kami dapatkan bisa di distribusikan ke mahasiswa jurusan tarbiyah matematika di kampus kami, disamping itu juga kami sering mengundang guru-guru di wilayah kota dan kabupaten lhokseumawe untuk berbagi pengetahuan baru, alangkah senangnya jika kami mencukupi syarat diberikan kesempatan untuk mengikuti diklat-diklat yang diadakan p4tk. Kami haus ilmu tapi sarana dan fasilitas sangat terbatas. Terimakasih. semoga menjadi pertimbangan.

    [Reply]

  6. Dodi suhardiApril 17, 2011 at 1:18 pm

    Saya guru sd dari cianjur, bisa bhs inggris tapi tak punya sertifikat toefl. Apakah bisa?

    [Reply]

  7. m. subakriApril 17, 2011 at 3:12 pm

    saya akan mencoba untuk meraih bagian dari peserta, semoga bisa lolos. Amiin
    semoga adminnya ikut mendo’akan (P. Agus dan sahabatnya :) :D )

    [Reply]

  8. dewi mariantiApril 22, 2011 at 3:12 am

    saya telah mengirimkan berkas persyaratan untuk mengikuti diklat ini saya sangat berharap bisa terseleksi untuk ikut,,,karena saya sangat ingin mengembangkan proses belajar matematika di smp-smp kota pekanbaru mungkin dengan ikut diklat ini potensi siswa dalam belajar matematika akan meningkat dan juga semangat guru2 menjadi motivator kan terpacu saya akan tularkan ilmunya kepada teman2 di mgmp matematika smp pekanbaru,,,terima kasih,,,,!

    [Reply]

  9. Norma Tsulasa i, S.PdApril 24, 2011 at 4:32 pm

    Mohon maaf saya mau bertanya pada Pak Fadjar atau Bu Puji atau admin, Apakah syarat Sertifikat TOEFL untuk mengikuti diklat QITEP memang mutlak skornya harus 425?. Saya ingin mendaftar untuk ikut Diklat QITEP yang untuk guru SMA/SMK tapi nilai TOEFL saya cuma 417. Apakah di perbolehkan? . Trimakasih sebelumnya. Saya alumni Di. Tegal.klat Lanjut tahun 2008 dan aktif sebagai pengurus MGMP Mat SMA Kab

    [Reply]

  10. Laksono Bangun As'ariApril 25, 2011 at 12:08 pm

    sebenarnya kemarin saya berminat sekali untuk mendaftar, tapi malu-maluin karena TOEFL saya cuma 400

    [Reply]

  11. luh dewiMay 2, 2011 at 3:58 am

    Apa saja parameternya untuk bisa lulus seleksi peserta diklat QITEP ? dan kalo seandainya saya lulus, apakah kegiatannya full dengan english?? Minta doa restunya agar saya bisa lulus tahun depan, karena tahun ini saya belum siap.terimakasih.

    [Reply]

  12. agustrirusiantoMay 2, 2011 at 4:38 am

    Pak, saya dah punya sertifikat TOEFL, tapi English Conversation kurang lancar dah banyak yang lupa kan di SD tidak ngampu mapel Bhs Inggris……. Ingin sekali ikut diklat di SEAMEO QITEP, kemarin dah diklat guru pemandu matematika SD jenjang Dasar…. kira – kira bisa apa tidak ikut Course on Joyful Mathematics Learning……

    [Reply]

  13. SUKIMAN AGUSJune 2, 2011 at 3:50 am

    SELAMAT ATAS KAWAN GURU MATEMATIKA LOLOS PADA KEGIATAN INI
    SEMOGA P4TKMATEMATIKA SUKSES SELALU

    [Reply]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Statistik