p4tkmatematika.org

BERITA

Silaturahmi Anggota dan Sosialisasi Program Kegiatan Dharma Wanita Persatuan PPPPTK Matematika Tahun 2013

March 11, 2013 by admin in BERITA, berita tahun 2013, maret 2013 with 1 Comment

Dharma Wanita Persatuan (DWP) PPPPTK Matematika mengadakan acara pertemuan perdana di tahun 2013 yaitu pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2013 di Aula PPPPTK Matematika. Pertemuan ini dihadiri oleh penasehat, pengurus dan juga anggota DWP PPPPTK Matematika. Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Ibu Sri Wardhani, pertemuan ini dimaksudkan untuk silaturahmi antar sesama anggota dan sekaligus menyosialisasikan program kegiatan DWP PPPPTK Matematika tahun 2013.

 Dalam pertemuan tersebut, Kepala PPPPTK Matematika, Prof. Dr.rer.nat.Widodo, M.S., selaku penasehat DWP PPPPTK Matematika menyampaikan dukungannya pada kegiatan dan program yang akan dijalankan oleh DWP PPPPTK Matematika. Sebelumnya, Prof. Widodo mengingatkan kembali bahwa pengertian dan peran Dharma Wanita Persatuanadalah merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Pegawai Negeri Sipil RI, dengan kegiatan yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi dan social budaya. Berkaitan dengan peran tersebut, Prof. Widodo selaku penasehat memberikan arahan kepada DWP PPPPTK Matematika untuk mengembangkan program-program kegiatan yang tidak hanya bergerak dalam social budaya saja, tetapi  juga bergerak di bidang pendidikan dan ekonomi. Kedepan, Prof. Widodo bersama dengan manajemen di PPPPTK Matematika akan mengupayakan untuk memfasilitasi tempat bagi DWP PPPPTK Matematika untuk melakukan aktifitasnya.

Selanjutnya, Ketua DWP PPPPTK Matematika, Ibu Caturyati Widodo memperkenalkan sususan kepengurusan DWP PPPPTK Matematika untuk periode tahun 2013-2016. Setelah perkenalan pengurus yang baru, Ibu Caturyati Widodo memaparkan program kerja DWP PPPPTK Matematika dalam tahun 2013. Untuk tahun 2013 ini, DWP PPPPTK Matematika telah merancang pertemuan rutin yang akan diadakan setiap dua bulan sekali, kecuali pada saat-saat yang bersamaan dengan jadwal syawalan, maka pertemuan dilaksanakan setelah rentang waktu 3 bulan. Pada pertemuan rutin tersebut, Ibu Caturyati Widodo mengemukakan, bahwa akan diadakan pemaparan materi-materi tertentu untuk meningkatkan wawasan anggota. Untuk bidang ekonomi, Ibu Caturyati Widodo menyampaikan bahwa DWP PPPPTK Matematika melalui bidang ekonomi akan merancang kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan dan menambah pemasukan kas DPW PPPPTK Matematika, selain pemasukan dari iuran anggota setiap bulannya.

Diakhir pertemuan tersebut acara ditutup dengan Demo Variasi Penggunaan Hijab dari Pand’s Yogyakarta. Demo yang dilakukan oleh tim dari Pand’s ini mendapat sambutan dan antusias dari seluruh anggota yang hadir. Secara bergantian ibu-ibu terlibat aktif dalam demo variasi penggunaan hijab, mulai dari penggunaan hijab formal, untuk pergi ke pesta (atau acara perkawinan) dan penggunaan sehari-hari yang casual. Setelah demo penggunaan hijab selesai, para anggota DWP PPPPTK Matematika diarahkan untuk menggunjungi stand bazar yang telah disediakan tempat pada selasar aula PPPPTK Matematika. Berbagai macam produk mulai dari berbagai macam makanan, pakaian, tas dan sebagainya disediakan oleh tim panitia bazar DWP PPPPTK Matematika dan dapat dibeli oleh anggota dengan harga yang terjangkau. (RinaKusumayanti)

One Comment

  1. ayomendidikMarch 13, 2013 at 4:25 pm

    maju terus p4tk matematika …. :)

    [Reply]

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik