p4tkmatematika.org

BERITA

Bimtek sebagai Alternatif PKB Guru

October 9, 2017 by Publikasi PPPPTK Matematika in BERITA with 0 Comments

Bimbingan teknis (Bimtek) dapat menjadi alternatif dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru (PKB). Hal itu disampaikan Kepala Bidang Program dan Informasi, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A. dalam sambutan Pembukaan Bimbingan Teknis MGMP Matematika SMA Kabupaten Lampung Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2017 di PPPPTK Matematika.

Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan harapan bahwa guru yang sudah menerima dana sertifikasi agar mengalokasikan sebagaian dana tersebut untuk PKB guru yang bersangkutan. Menurutnya, saat ini pemerintah sedang melakukan efesiensi anggaran sehingga berimbas pada beberapa kegiatan atau program diklat yang tidak bisa dilaksanakan secara massal.

Kebijakan tersebut juga berdampak pada program yang dijalankan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) tentang PKB. Dimana program ini merupakan program unggulan dengan menggunakan nilai UKG 2015. Untuk itu guru diminta untuk menyikapi dengan bijaksana. Salah satu alternatif pengganti diklat PKB adalah dengan mengikuti bimbinga teknis dengan PPPPTK Matematika.

C:\Users\User\Downloads\DSC_0152.JPG
Widyaiswara PPPPTK Matematika memberikan materi Geogebra di Lab. Komputer 1

 

Kegiatan Bimtek diikuti oleh 52 orang peserta guru mata pelajaran matematika jenjang SMA dengan dipimpin oleh Ketua MGMP Matematika SMA Kab. Lampung Tengah, I Dewa Made Sutiyana. Menurut Ketua MGMP, I Dewa Made Sutiyana menyampaikan tujuan mengikuti kegiatan ini berangkat dari kehausan akan ilmu, utamanya karena perubahan kurikulum dari Kurikulum 2013 ke PKB sehingga akibatnya banyak guru yang alami kesulitan oleh sebab itu perlu penyegaran kembali. (CS)

Tagged ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik