p4tkmatematika.org

BERITA

Kepala PPPPTK Matematika Pantau Ujian Nasional di 3 SMK Kota Semarang

Semarang – Rabu (3/4/2018), Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., beserta tim melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk 3 Sekolah Menengah Kejuruan  di wilayah Kota Semarang. Adapun ketiga SMK tersebut yaitu: SMKN 7, SMK Pelita Nusantara 1, dan SMK Pelita Nusantara 2. Kedatangan Kepala PPPPTK Matematika dan Tim Pemantauan UNAS disambut oleh Kepala Sekolah SMKN 7 Negeri Semarang, Drs. M. Sudarmanto, M.Pd.

Sudarmanto menyampaikan bahwasanya pelaksanaan Ujian Nasional di SMKN 7 Semarang berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti dan diikuti oleh 600 Siswa yang terdiri dari 176 siswa laki-laki dan 424 siswa perempuan dengan usia terendah peserta ujian 16 tahun dan tertinggi 17 tahun. Untuk SMK Pelita Nusantara 1 pelaksanaan Ujian Nasional diikuti 252 siswa, 208 laki-laki dan 44 siswa perempuan dengan usia terendah 17 dan tertinggi 20 tahun serta SMK Pelita Nusantara pelaksanaan Ujian Nasional diikuti 288 siswa terdiri dari 7 siswa perempuan dan 281 siswa laki-laki dengan usia terendah 17 dan tertinggi 20 tahun.

E:\Cahyo 2018\Web 2018\Berita 2018\Umum\31 pantau UN\WhatsApp Image 2018-04-04 at 08.28.00.jpeg
Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd.,  (berbaju warna hitam) foto bersama dengan guru-guru SMKN 7 Semarang setelah melakukan pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., menjelaskan bahwa tujuan monitoring tersebut adalah sebagai salah satu cara untuk dapat mengetahui seberapa jauh kualitas pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMK di Provinsi Jawa Tengah tepatnya di wilayah Kota Semarang.  Disampaikan pula oleh beliau ketika berada di SMKN 7 Semarang bahwa pada umumnya pelaksanaan ujian nasional berlangsung dengan baik dan lancar dan sesuai dengan Prosedur Operasional Standart (POS) yang telah ditetapkan pemerintah. (DD)


Dari kiri ke kanan; Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., Kepala Sekolah SMK Pelita Nusantara 1, Dra. Eny Yulianti, dan Kepala Sekolah SMK Pelita Nusantara 2, Drs Sapto Hadisuparto berbicang-bincang tentang pelaksanaan USBK tahun 2018 masing-masing sekolah di Ruang Tamu SMK Pelita Nusantara 1.

 

Tagged , ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik