p4tkmatematika.org

BERITA

Pekan Pendidikan Jogja 2018

Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Selasa (17/4/2018). Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Pekan Pendidikan Jogja dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

PPPPTK Matematika sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di Yogyakarta dipercaya oleh Kemendikbud untuk menjadi ketua dalam perhelatan akbar tersebut. Pekan Pendidikan Jogja digelar mulai tanggal 21-27 April 2018 di Benteng Vredeburg dan Taman Pintar Yogyakarta dengan diikuti oleh 10 UPT Kemendikbud yang berada di Provinsi D.I. Yogyakarta dan satu lembaga pendidikan regional, SEAMEO for QITEP in Mathematics (SEAQiM).

Pembukaan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 April 2018 pukul 15.00 WIB di Benteng Vredeburg dan dihadiri oleh beberapa perwakilan dari setiap elemen pendidikan yang berada di Provinsi D.I. Yogyakarta. Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., sebagai Ketua Panitia Pekan Pendidikan Jogja dalam Jumpa Pers di Benteng Vredeburg Selasa (17/4/2018) mengatakan bahwa kegiatan Pekan Pendidikan Jogja juga akan berlangsung di Taman Pintar Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan selama satu minggu dengan menyuguhkan berbagai kegiatan yang bernuansa budaya dan diikuti oleh 30 sekolah mulai dari jenjang SD sampai SMA.

Foto: krjogja.com/Harminanto

Dari kiri ke kanan: Kabag Umum PPPPTK Matematika (Nunik Sukeksi, S.H., M.Pd), Kepala Museum Benteng Vredeburg (Dra. Zaimul Azzah, M.Hum), Kepala PPPPTK Matematika (Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd), dan Kepala LPMP D.I. Yogyakarta (Dr. Sarjilah, M.Pd)

Acara pembukaan juga direncanakan akan dimeriahkan oleh pentas seni persembahan para pelajar di DIY. Selama sepekan penuh, “Pekan Pendidikan Jogja” menggelar enam acara besar yaitu bazar buku murah, pameran pendidikan, bioskop keliling, pentas budaya, ngobrol publik, dan ziarah ke taman makam pahlawan. Benteng Vredeburg akan disulap menjadi bioskop dengan menyajikan film tokoh nasional dengan harapan para menonton dapat meneladani karakter pahlawan nasional. Direncanakan 15 judul film akan diputar dalam perhelatan tersebut. (CS)

 

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik