p4tkmatematika.org

BERITA

PPPPTK Matematika Gandeng World Bank Gelar Workshop Spatial Reasoning

Magelang (30/05/2018)-PPPPTK Matematika bekerjasama dengan World Bank menggelar kegiatan Workshop Spatial Reasoning e-learning Design and Conten Development bertempat di Atria Hotel Magelang pada tanggal 30-31 Mei 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PPPPTK Matematika., Pejabat Fungsional, Widyaiswara, PTP PPPPTK Matematika, perwakilan dosen UNY serta perwakilan dari World Bank.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen World Bank untuk mendukung  Continous Profesional Development (CPD ) guru sebagai bagian dari dimensi meningkatkan pengajaran, pengelolaan pendidikan dan lingkungan belajar. Dukungan untuk program CPD guru difokuskan pada peningkatan SD/SMP matematika dan ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu, untuk mendukung PPPPTK Matematika dalam karya-karya e-learning ini, World Bank akan mengadakan dua lokakarya yaitu Workshop SR e-learning content design dan Workshop SR e-learning content development.


Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan Work Shop Spatial Reasoning e-learning Design and Conten Development di Ruang Aula Atria Hotel Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan Work Shop Penalaran Spasial (PENSA) ini dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astutia, M.Pd,  Dalam sambutannya Kepala PPPPTK Matematika menyampaikan tentang kesiapan PPPPTK Matematika dalam Spational Reasoning e-learning cukup signifikan di mana draft modul PENSA yang di kembangkan Tim PENSA PPPPTK Matematika, tim dari University Of Canberra bersama dengan World Bank yang terdiri dari 6 modul sedang di uji cobakan di MGMP Matematika SMP Kota Magelang untuk nantinya akan di implemtasikan di komunitas/MGMP Matematika SMP yang lebih luas lagi. Sedangkan untuk modul 1dan 2 sedang dalam proses digitalisasi untuk kegatan e-learning PENSA.

Di akhir sambutannya Kepala PPPPTK Matematika berharap dengan di gelarnya work shop ini agar dapat lebih meningkatkan kemampuan penalaran spatial guru matematika yang tentunya akan berdampak meningkatnya kompetensi guru matematika untuk memiliki kemampuan berpikir lebih tinggi dalam memecahkan masalah (Problem Solving), kemampuan berpikir kritis (Critical Thingking), kemampuan berargumen (Reasoning) dan kemampuan mengambil keputusan (Decision Making) seiring dengan tuntutan kecakapan abad 21. (DD-CS)

 

Tagged ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Statistik