p4tkmatematika.org

BERITA

PPPPTK Matematika Tandatangani MoU bersama SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics dan Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta – PPPPTK Matematika. Selasa tanggal 25 Juli 2018, PPPPTK Matematika bersama SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics dan Taman Pintar Yogyakarta menandatangani nota kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MoU) mengenai penyediaan displai alat peraga pembelajaran matematika di Taman Pintar Yogyakarta. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., Direktur SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics, Dr. Wahyudi., dan Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana, M.Pd., di Ruang Newton Taman Pintar.

Kerjasama antara ketiga belah pihak berlangsung selama tiga tahun ke depan dimana PPPPTK Matematika dan SEAMEO Regional Centre for Qitep in Mathematics berkewajiban untuk menyediakan alat peraga pembelajaran matematika yang akan diletakkan di ruang displai Taman Pintar agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang akan dikelola dan dipelihara oleh Taman Pintar Yogyakarta.

(Dari Kanan ke kiri) Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana, M.Pd., dan Direktur SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics, Dr. Wahyudi., berfoto bersama usai menandatangani MoU.

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty., M.Pd, menyatakan harapannya dengan ditandatanganinya MoU ini akan menghasilkan manfaat yang berguna untuk bangsa. Selanjutnya beliau juga mengemukakan harapannya bahwa PPPPTK Matematika dan SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics nantinya tidak hanya sekedar menampilkan alat peraga sebagai pajangan saja tetapi juga memberikan roh sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara nyata.

Dr. Wahyudi selaku Direktur SEAMEO Regional Centre for QITEP in Mathematics menyatakan kesiapan lembaganya untuk ikut berpartisipasi selain penyediaan alat peraga pembelajaran matematika, seperti workshop, seminar, dan lainnya di Taman Pintar Yogyakarta.

Sejalan dengan misi yang diemban oleh Taman Pintar Yogyakarta salah satunya yaitu penyediaan alat pembelajaran matematika yang berkualitas, maka dengan dengan adanya nota kesepahaman ini, Afia Rosdiana, M.Pd., selaku Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar berharap dengan bertambahnya wahana dan alat peraga pembelajaran khususnya berbasis matematika secara berkelanjutan akan bermanfaat bagi publik.

Taman Pintar Yogyakarta sendiri merupakan wahana wisata pendidikan dengan alat peraga pembelajaran yang terletak di pusat Kota Yogyakarta, Jalan Panembahan Senopati No 1-3 Yogyakarta. Taman Pintar Yogyakarta ini terbuka untuk umum dan dapat dinikmati oleh semua masyarakat untuk memperluas pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. (RK)

 

 

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

ISSN ONLINE
PENCARIAN
AGENDA







MEDIA SOSIAL
SOCIAL MEDIA
P4TK Matematika on Facebook

Gabung di Facebook Fans P4TK Matematika

Gabung di Facebook Fans Edukasiana
Statistik