p4tkmatematika.org

BERITA

Tumbuhkan Minat Belajar Matematika, PPPPTK Matematika Selengggarakan Pelatihan Pembuatan Alat Peraga Matematika

September 25, 2018 by Publikasi PPPPTK Matematika in BERITA with 0 Comments

Yogyakarta – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Senin (24/09/2018) menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Alat Peraga Matematika Sederhana selama 5 hari di PPPPTK Matematika tanggal 24 – 29 September 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta terkait pegetahuan tentang media Alat Peraga Matematika (APM). Salah satu tuntutan kompetensi guru/pendidik adalah guru harus kompeten dalam menggunakan media pembelajaran dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik peserta didik dan mata pelajaran yang diampu untuk mencapai tujuan pembelajaran secara utuh.

Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari guru jenjang Sekolah Dasar dari berbagai provinsi di Indonesia.

E:\Cahyo 2018\Web 2018\Berita 2018\Diklat 2018\Foto\Pembk (2) .selec.jpg

Dari kiri-kanan: Yuliawanto, M. Si (Kasi Penyelenggaran PPPPTK Matematika), Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd (Kepala PPPPTK Matematika, dan Drs. Agus Suharjana, M.Pd. (Widyaiswara PPPPTK Matematika).

“Tujuan kegiatan ini juga untuk menarik minat siswa agar giat belajar melalui alat peraga matematika sehingga siswa mampu berwawasan luas. Guru juga dituntut untuk berpikir bagaimana caranya menunjukkan kepada siswa tentang keindahan matematika sehingga menumbuhkan minat belajar siswa,” terang Ibu Daswatia Astuty, M.Pd selaku Kepala PPPPTK Matematika dalam pidato sambutannya.

Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan tentang media APM, kompeten dalam memanfaatkannya, dan kompeten dalam membuat APM sederhana sehingga dapat menumbuhkan minat belajar siswa dalam mata pelajaran matematika. (DD

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Statistik