p4tkmatematika.org

BERITA

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Belajar di PPPPTK Matematika

January 23, 2019 by Publikasi PPPPTK Matematika in BERITA with 0 Comments

Yogyakarta – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek)  di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika (PPPPTK) Matematika. Kegiatan Bimtek dilaksanakan sebanyak 2 gelombang yaitu tanggal 22 Januari 2018 sebanyak 90 mahasiswa dan tanggal 23 Januari 2019 sebanyak 132 mahasiswa dengan didampingi dosen pembimbing di setiap gelombang.

Kedatangan mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika UIN Raden Intan Lampung diterima secara langsung oleh Kepala Bagian Umum PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, SH., M.Pd. Dalam salah satu sambutannya beliau mengenalkan kepada para mahasiswa mengenai tugas dan fungsi PPPPTK Matematika. Sebagai Unit Pelaksana Teknis Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, PPPPTK Matematika memiliki tugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan matematika. Oleh sebab itu sangat tepat bila Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Prodi Pendidikan Matematika UIN Raden Intan Lampung mengadakan bimtek ke PPPPTK Matematika.

Kepala Bidang Umum PPPPTK Matematika, Nunik Sukeksi, SH., M.Pd menerima secara resmi mahasiwa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung di PPPPTK Matematika bersama Kaprodi Pendidikan Matematika Dr. Nanang Supriyadi, M.Si.

 

E:\Cahyo 2019\RT 2019\Web 2019\Berita bimtek\Foto\DSC_0082 copy.jpg

Nunik Sukeksi, SH., M.Pd , Kepala Bagian Umum PPPPTK Matematika memberikan cinderamata kepada Dr. Achi Reinaldi, M.Si.. salah satu Dosen pendamping UIN Raden Intan Lampung.

Dalam bimtek ini mahasiswa mendapatkan dua materi yaitu, Problem Solving dalam Pembelajaran Matematika dan Pemanfaatan Alat Peraga dalam Pembelajaran Matematika. Materi tersebut di sampaikan oleh Widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK Matematika, yaitu Drs. Agus Suharjana, M.Pd., Estina Ekawati, S.Si., M.Pd.Si., Sumadi, S.Pd., M.Si., Choirul Listiani, M.Si., Dr. Supinah, Enung Sumarni, S.Pd., M.T., Jakim Wiyoto, S.Si, Anag Heni Tarmoko, S.Sos, M.Sn, dan Nur Amini Mustajab, S.Pd.Si.

Kepala Prodi Pendidikan Matematika, Dr. Nanang Supriyadi, M.Si berharap melalui bimtek ini mahasiswa dapat memiliki pengalaman bagaimana pemanfaatan laboratorium matematika dan pembelajaran di kelas. Selanjutnya, Dr. Achi Reinaldi, M.Si, salah satu dosen pendamping UIN Raden Intan Lampung mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PPPPTK Matematika yang telah berkenan menerima kunjungan Bimtek ini dan berharap agar para mahasiswa bersiap untuk mendapatkan ilmu dari widyaiswara PPPPTK Matematika. (CS/RK)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik