p4tkmatematika.org

BERITA

Matangkan Strategi Pembelajaran Matematika Efektif, STKIP Subang Bimtek Ke PPPPTK Matematika

January 30, 2019 by Publikasi PPPPTK Matematika in BERITA with 0 Comments

Yogyakarta – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Subang, Jawa Barat bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendididik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama satu hari pada hari Selasa, 28 Januari 2019 di PPPPTK Matematika. Bimtek ini diikuti bagi 42 mahasiswa prodi matematika semester III dan V serta 2 dosen pembimbing.

C:\Users\Intel\AppData\Local\Packages\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\TempState\Downloads\IMG_2771 (1).JPG

Kepala Bidang Program dan Informasi, Dr. Rachmadi Widdiharto, M.A., didampingi oleh Dosen Pembimbing dari STKIP Subang memberikan sambutan dihadapan peserta Bimtek.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Program dan Informasi, PPPPTK Matematika, Dr. Rachmadi Widdiharto, MA. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa PPPPTK Matematika adalah satu-satunya lembaga di Indonesia yang bergerak dalam bidang peningkatan kompetensi guru matematika jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Lebih jauh beliau menyampaikan tentang kualitas pendidikan matematika di tingkat internasional yang masih perlu ditingkatkan lagi dimana hasil TIMSS dan PISA sebagai instrument alat ukur kemampuan siswa pada level internasional menunjukkan hasil yang kurang memuaskan. Untuk itu beliau berharap agar metode pembelajaran harus diubah dari pembelajaran yang mekanistis ke analitis agar anak didik dapat berpikir lebih tinggi dalam menyelesaikan suatu masalah matematika.

Sementara itu, Ahmad Firdaus, M.Pd  selaku dosen pembimbing STKIP Subang berharap agar para mahasiswa memanfaatkan Bimtek ini dengan semaksimal mungkin, mengeksplorasi apa yang didapat dari Bimtek sebagai inspiratif untuk menjadi guru matematika mendatang.

Selama mengikuti bimtek, peserta mendapat materi pembelajaramn antara lain: Strategi Pembelajaran, Pemanfaatan Alat Peraga sebagai Media Pembelajaran Matematika SMA/SMK, Pemanfaatan Perangkat Mobile dalam Pembelajaran Matematika, Olimpiade Matematika. Keseluruhan materi tersebut disajikan oleh widyaiswara PPPPTK Matematka, yaitu; Mahmun Zulkifli, S.Pd., M.Si., Sapon Suryo Purnomo, M.Si., Ashari Sutrisno, M.T., Marfuah, S.Si, M.T. (DD)

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik