p4tkmatematika.org

BERITA

Mahasiswa IKIP Siliwangi Bandung Bimtek di PPPPTK Matematika

Yogyakarta- Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi, Bandung mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika, Yogyakarta, Rabu (11/3/19). Bimtek diikuti 93 mahasiswa dan 9 dosen pendamping

E:\Cahyo 2019\Buku bulanan\4. April\Bimtek IKIP Siliwangi\Pener (16).JPG

Kepala Seksie Program PPPPTK Matematika, Anna Tri Lestari, S.IP., M.P.A. memberikan paket cinderamata kepada Wakil Dekan IKIP Siliwangi Bandung, M. Apriliyanto, M.Pd

Kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Program PPPPTK Matematika, Anna Tri Lestari, S.IP., M.P.A. Dalam sambutannya, Anna Tri Lestari menyampaikan tentang tugas dan fungsi PPPPTK Matematika sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Kemendikbud. Salah satu fungsinya adalah pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan matematika.

“Tugas kami adalah melatih atau meningkatkan kompetensi guru-guru matematika baik jenjang SD,SMP,SMA dan SMK untuk kategori pendidik. Sedangkan untuk tenaga kependidikan PPPPTK Matematika juga melatih Kepala Sekolah serta laboran matematika” ucap Anna Tri Lestari.

Sementara itu, Wakil Dekan IKIP Siliwangi Bandung, M. Apriliyanto, M.Pd., mengatakan tujuan diadakannya Bimtek di PPPPTK Matematika adalah untuk lebih mengenal lebih awal apa yang dilakukan PPPPTK Matematika dalam usaha meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan matematika di Indonesia. Selain itu melalui Bimtek ini diharapkan agar para mahasiswa lebih memiliki skill/keterampilan, pengetahuan dan wawasan untuk melengkapi apa yang sudah diperoleh di kampus IKIP Siliwangi Bandung.

E:\Cahyo 2019\Buku bulanan\4. April\Bimtek IKIP Siliwangi\DSC_0003.JPG

Fadilitator Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), Amini Nur Mustajab, S.Si, mendampingi mahasiswa dalam belajar Matematika Komputasi

Selama mengikuti Bimtek, peserta mendapatkan materi pembelajaran, antara lain: Matematika Komputasi, Eksplorasi dan Problem Solving Games, Pemanfaatan Perangkat Mobile dalam Pembelajaran Matematika.

Keseluruhan materi tersebut disajikan oleh widyaiswara dan PTP PPPPTK Matematika, yaitu: Amini Nur Mustajab, S.Si, Dr. Sumardyono, M.Pd, Yudom Rudiyanto, M.Pd, Fadjar Noer Hidayat, S.Si, M.Ed, Ashari Sutrisno, M.T. (DD)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik