p4tkmatematika.org

BERITA

PPPPTK Matematika Gelar FGD Kajian STEM ke-1

Yogyakarta-  Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM), tanggal 15 April 2019 di Ruang Gamma PPPPTK Matematika. Kegiatan  ini diikuti 40 orang yang terdiri dari seluruh pejabat Struktural, widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP), serta staf PPPPTK Matematika.

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd dalam arahannya menyampaikan   FGD ini adalah diskusi untuk saling berbagi guna menetapkan formula-formula yang selanjutnya bisa diimplementasikan kepada anak didik.  Diharapkan di eranya mampu eksis dan berkompetisi dengan baik.

Sementara itu, Penanggung Jawab Kegiatan, Anna Tri Lestari, S.IP., MPA dalam laporannya mengatakan  kegiatan in merupakan rintisan atau tahapan untuk menjadikan PPPPTK Matematika sebagai pusat kajian STEM. Beliau juga menginformasikan bahwasanya setelah penyelenggaran FGD yang ke-4 yang rencananya akan dilakukan pada bulan Juli 2019, akan di adakan pelatihan STEM untuk guru Matematika SMK sebanyak 2 kelas dan masing-masing kelas berjumlah 25 orang dari seluruh Indonesia.

Kegiatan FGD ke- 1 ini menghadirkan 2 narasumber, yatu: Dr. Agung Suprihatini dari PPPPTK BOE Malang serta Wakhid Yunianto dari SEMEO QITEP in Mathematics. (DD)

E:\Cahyo 2019\Buku bulanan\4. April\11. Focus Group Discussion (FGD)\DSC_0026.JPG

Dr. Agung Suprihatini dari PPPPTK BOE Malang memberikan materi dihadapan peserta FGD di Ruang Gamma PPPPTK Matematika

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik