p4tkmatematika.org

BERITA

PPPPTK Matematika Gelar Workshop Penyusunan Manajemen Risiko

Yogyakarta- (29/4/19) Untuk mengidentifikasi peristiwa yang berpotensi dapat mempengaruhi satuan kerja dan untuk mengelola risiko agar berada dalam batas toleransi serta menyediakan penjaminan terkait pencapaian tujuan satuan kerja,  Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menggelar Workshop Penyusunan Manajemen Risiko. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen dalam membangun konsep manajemen risiko serta pembangunan dan penyempurnaan  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diikuti 33 orang yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional serta staf PPPPTK Matematika. Workshop dilaksanakan mulai tanggal 29 April dan dijadwalkan selesai 6 Mei 2019.

Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., dalam arahannya mengatakan workshop penyusunan manajemen risiko ini memberikan pemahaman mengenai konsep risiko, pengelolaan risiko dan merupakan cara yang sistematis dalam memandang sebuah risiko dan menentukan penanganan risiko yang tepat.

Kegiatan ini menghadirkan 5 narasumber dari Inspektorat Jenderal Kemendikbud, yaitu Ir. Muhammad Dwiyanto, M.Pd., CFrA., Subiyantoro, S.H., M.Si.,  Tri Sukmono Joko, PBS, S.Sos, QIA., Kustri Waluyo serta Eldani. Adapun materi yang disampaiakan adalah konsep manajemen risiko, penerapan dan penyusunan dokumen zona integritas dan wilayah bebas korupsi serta penguatan SPI.

Diharapkan dengan diselenggarakan workshop dapat tersusunnya laporan profil risiko dan peta risiko serta penyempurnaan dokumen dan penerapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di PPPPTK Matematika segera terwujud. (DD)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik