p4tkmatematika.org

BERITA

Hari Lahir Pancasila Jadikan Momentum untuk Bangun Kebersamaan

Yogyakarta – Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019 di Halaman PPPPTK Matematika. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai PPPPTK Matematika dan SEAMEO Qitep in Mathematics.

Dalam upacara tersebut, Kepala PPPPTK Matematika, Dr. Dra. Daswatia Astuty, M.Pd., membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Haryono kepada seluruh peserta upacara.

C:\Users\Intel\AppData\Local\Temp\Temp1_peringatanharilahirpancasila1juni2019dihalamanpppp.zip\DSC_0012.JPG

“Dengan merayakan hari kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.” Kata Daswatia. Lebih lanjut dikatakan bahwa Pancasila sebagai leitstars dinamis, bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi misi dan visi bangsa Indonesia.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, seluruh peserta mengikuti jalannya upacara dengan khikmad dan tertib dari awal hingga berakhirnya pelaksanaan upacara. Seluruh peserta juga nampak menggunakan pakaian adat Daerah Istimewa Yogyakarta dan dari berbagai daerah Indonesia lainnya. (RK)

C:\Users\Intel\AppData\Local\Temp\Temp1_peringatanharilahirpancasila1juni2019dihalamanpppp.zip\DSC_0016.JPG

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik