p4tkmatematika.org

BERITA

Pendampingan dan Asistensi PPPPTK Matematika menuju ZI-WBK

Yogyakarta – Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika berkomitmen untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) di tahun 2019 ini. Selama proses menuju ZI WBK, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemdikbud) melakukan Asistensi dan Pendampingan kepada PPPPTK Matematika terkait persiapan dalam pelaksanaan audit yang akan dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Predikat ZI diberikan kepada unit kerja yang berkomitmen untuk mewujudkan WBK melalui reformasi birokrasi dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik dan pencegahan korupsi.

Untuk menyiapkan diri menuju ZI-WBK, PPPPTK Matematika melengkapi dan mengumpulkan berbagai dokumen pendukung serta melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai di lingkungan PPPPTK Matematika. Selama proses melengkapi dokumen tersebut didampingi oleh Tim Itjen Kemdikbud yaitu: Ir. Muhaswad, M.Pd., CfrA, Elydar Maghdalena, S.Pd., M.Pd., dan Purwaniati, S.H., MM., serta Adriana dari Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan.

Muhaswad selaku penanggung jawab tim pendamping mengatakan bahwa WBK sebenarnya hanya sebuah strategi untuk mewujudkan dan membangun komitmen anti korupsi agar lembaga pemerintah berkomitmen akan pembangunan anti korupsi. “Dalam upaya meraih predikat ZI WBK hendaknya pelaksanaan dilakukan dengan sunguh-sungguh dan diimplementasikan dalam tugas sehari-hari serta dilengkapi dengan dokumen kegiatan sebagai alat pembuktian mengenai apa yang telah dikerjakan,” ujar Muhaswad diawal kegiatan Pendampingan dan Asistensi, 25 Juni 2019.

Senada dengan pernyataan Muhaswad, ketua Tim Pendampingan dan Asistensi, Elydar dalam arahannya kepada TIM ZI-WBK PPPPTK Matematika mengatakan untuk mendapatkan predikat ZI-BWK harus melengkapi dokumen terkait dengan pelaksanaan tugas dan dokumen pembangunan WBK. Selain itu, ditambahkannya pula bahwa penilaian tidak hanya terpaku pada dokumen saja tetapi juga bagaimana membangun ZI WBK yang diwujudkan dalam budaya anti korupsi.

Kegiatan Pendampingan dan Asistensi dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25 s.d. 27 Juni 2019 di Ruang Sidang Gamma dan Aula Ki Hadjar Dewantara PPPPTK Matematika. Kegiatan Pendampingan dan Asistensi diikuti oleh seluruh pegawai PPPPTK Matematika. Seluruh pegawai PPPPTK Matematika berharap audit yang nantinya akan dilakukan oleh Kemenpan RB dapat berjalan dengan lancar dan sukses menghantarkan PPPPTK Matematika menjadi lembaga yang bersih dan bebas dari korupsi. (DD-RK)

Tagged

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Plugin created by Jake Ruston - Sponsored by Cashmere Blanket.

Arsip
Statistik